Apr 29, 2015

Peluang Usaha Minyak Vetiver

Minyak vetiver atau vetiver oil nama dagang minyak akar wangi.  Minyak ini diperoleh dari penyulingan akar dari rumput wangi.  Disebut akar wangi karena memang akarnya memiliki bau yang harum.  Minyak akar wangi banyak digunakan dalam industri kosmetik sebagai pengikat aroma wewangian seperti pada parfum, sabun, shampo bahkan insektisida.

Kebutuhan akan minyak vetiver di dunia memang sangat tinggi, bahkan belum mampu memenuhi semua kebutuhan industri, sama seperti minyak nilam, dan hebatnya Indonesia menjadi pemasok terbesar minyak akar wangi di dunia. Karena kebutuhan industri kosmetik sangat tinggi, sehingga untuk urusan pemasaran minyak vetiver ini sangatlah mudah, hampir semua pengepul dan eksportir mau menerima asalkan persyaratannya terpenuhi.  Umumnya penyuling tradisional minyak akar wangi mampu memenuhi persyaratan yang diinginkan industri meski menggunakan cara tradisional.

Pengepul dan eksportir vetiver oil dapat dicari pada website indonetwork.co.id atau pada website dewan atsiri indonesia.

No comments:

Post a Comment