Mar 22, 2013

Verifikasi Paypal Skrill (Moneybookers) Dengan Kartu Debit Payoneer

Artikel ini sudah tidak uptodate lagi

Payoneer sekarang berubah nama menjadi firstchoicepay sesuai penerbit kartu debit payoneer yakni Choice Bank Ltd.  Jika anda login pada website payoneer menggunakan username dan password payoneer, anda akan diarahkan ke website firstchoicepay dengan username dan password yang sama.  Kebijakan perubahan nama ini menurut payoneer untuk lebih memajukan atau mengembangkan payoneer.

Dan artikel dibawah mungkin sudah tidak bisa dijadikan rujukan lagi sambil menunggu perkembangan selanjutnya dari firstchoicepay.

Bagaimana cara membuat akun PayPal, Skrill (Moneybookers) verified?
Banyak cara memverifikasi akun PayPal, Skrill (Moneybookers).  Salah satunya menggunakan kartu debit (debit card) Mastercard dari Payoneer.

Cara mendapatkan Debit Card MasterCard dari Payoneer MUDAH dan GRATIS!, siapa saja dapat meminta kartu debit Mastercard dari Payoneer tersebut.  Tidak seperti kartu kredit yang tidak semua orang dapat memilikinya karena berbagai alasan dan kebijakan yang diterapkan oleh Bank.  Kalau ada kesulitan mendapatkan kartu debit dari Payoneer atau permintaan kartu debit anda ditolak terus, bisa menghubungi saya via email atau komentar dibawah disertai email anda yang valid sesuai nama anda.

Langkah-langkah mendapatkan kartu debit Mastercard dari Payoneer sebagai berikut:
  1. Kunjungi website www.payoneer.com
  2. Lakukan Pendaftaran / Register, anda akan mendapat balasan email seperti ini
    jika permintaan pendaftaran kartu debit diterima, anda akan mendapat konfirmasi dari Payoneer melalui email pendaftaran anda, beserta perkiraan kapan diterimanya kartu debit tersebut ke tangan anda melalui media pos mail, ingat gunakan identitas dan alamat rumah yang lengkap. ( Saya sendiri mendapat kartu debit tersebut dalam waktu 35 hari sejak permintaan ).  Emailnya kurang lebih seperti ini
  3. Jika kartu debit Payoneer tersebut sudah sampai ke tangan anda, lakukan pengaktifan dengan memasukkan 4 digit PIN rahasia yang dikirim bersama dengan kartu debit tersebut pada halaman akun Payoneer anda.  Kemudian aktifkan layanan US Payment Service (USPS) pada halaman akun Payoneer untuk dapat menerima (load) dana dari pihak ketiga atau direct deposit melalui transfer Bank Wire.  Informasi dari US Payment Service yang anda dapatkan, harap dicatat dan disimpan baik-baik.  Seperti informasi dibawah ini
  4. Setelah kartu debit Payoneer Mastercard aktif, lakukan verifikasi US Payment Service melalui link Questionnaire yang anda dapat dari email Payoneer seperti email di bawah ini dan upload scan idcard (KTP) melalui link point nomor 2 pada tulisan Here seperti pada gambar di bawah ini
    Setelah US Payment Service anda verified, anda dapat menggunakannya untuk menerima pembayaran antar pemilik kartu Payoneer, atau transfer melalui layanan US Payment Service, belanja online dan belanja ditempat perbelanjaan yang menerima Mastercard di seluruh dunia, withdrawal melalui transfer Bank Wire atau tarik tunai di mesin ATM berlogo Mastercard di seluruh dunia.

Catatan: jangan pernah memasukkan kartu debit Payoneer Mastercard anda ke dalam mesin ATM jika belum terisi dana. Keterangan dari website resmi Payoneer, mesin ATM akan menelan (memakan) kartu debit anda, bila belum terisi dana sama sekali.

Bila kartu debit Payoneer anda belum terisi dana, jangan digunakan untuk memverifikasi akun PayPal atau  Skrill (Moneybookers) terlebih dahulu.  Karena proses verifikasi online payment PayPal akan mencharge sedikit dana pada kartu debit Payoneer kurang lebih $1.95, sedangkan Skrill (Moneybookers) akan mencharge sedikit dana pada kartu debit Payoneer antara $1.01 - $2.99.  Untuk melakukan pengisian (load) kartu debit Payoneer, anda dapat menggunakan layanan US Payment Service atau transfer Bank lokal di Indonesia atau pembayaran dari merchant resmi lainnya.

  • Cara verifikasi akun Skrill (Moneybookers) dengan US Payment Service Payoneer sbb:
  1. Login ke akun Skrill (Moneybookers)
  2. Tambahkan bank akun dengan mengklik tab menu Cards and Bank Accounts, lalu klik tombol Add Bank Account, kemudian isikan data US Payment Service anda seperti gambar di atas, ingat isikan kolom country dengan United State of America dan Account Type nya: Checking
  3. Jadikan bank akun US Payment Service sebagai bank utama dengan mengklik link make primary
  4. Jika sebelumnya anda sudah pernah memverifikasi alamat rumah pada akun Skrill (Moneybookers), maka link verify pada Bank Account akan hilang.  Sama seperti apa yang sudah saya lakukan, link verify untuk Bank Account hilang (lihat gambar di atas), tapi tidak masalah karena nantinya tetap bisa melakukan withdrawal nominal berapapun (No Limit).
  5. Jika sebelumnya anda belum memverifikasi alamat rumah pada akun Skrill (Moneybookers), maka link verify Bank Account akan muncul.  Lakukanlah verifikasi akun bank US Payment Service dengan mengklik link verify tersebut.  Jika link verify tidak ada, lakukan withdraw melalui Bank akun US Payment Service, dengan catatan harus sudah ada balance di Skrill (Moneybookers), maksimal withdraw $15 dengan catatan saldo harus diatas $18 karena feenya sekitar $3.32 -$3.35 diambil dari balance.  Cara withdraw melalui US Payment Service sbb:  1) Klik tombol Withdraw pada akun Skrill (Moneybookers);  2) Pilih akun US Payment Service; 3) Ketik jumlah nominal yang akan diwithdraw; 4) Konfirmasi dengan mengetik tanggal lahir anda; 5) Klik tombol Withdraw money; 6) Bila pihak Skrill (Moneybookers) mengcancel permintaan withdraw anda beberapa hari kemudian, dan meminta anda untuk mengupload scan KTP bolak-balik melalui link dari email yang dikirimkan pihak Skrill (Moneybookers) yang gunanya untuk memverifikasi ulang identitas anda, maka uploadlah scan KTP anda bolak-balik dan kirim attachment scan KTP tersebut melalui link dari email yang anda terima, dan tunggulah beberapa hari sampai mendapatkan email balasan yang isinya verifikasi ulang identitas anda diterima atau ditolak, biasanya sampai 2 hari email balasan tersebut baru datang; 7) Jika verifikasi identitas diterima, lakukan withdraw ulang seperti urutan langkah nomor 1 - 5, kemudian  tunggu 2 - 5 hari kerja hingga dana masuk ke akun Payoneer.  Biasanya dalam 2 hari dana sudah masuk ke akun Payoneer.
  6. Setelah dana masuk ke akun Payoneer, anda akan memperoleh email dari Payoneer seperti gambar di atas.   Dan Laporan transaksi yang masuk pada akun Payoneer seperti gambar di bawah ini 

    Fee yang dikenakan oleh US Payment Service sebesar 1% dari nominal yang di withdraw.  
  7. Jika Limit penggunaan balance Skrill (Moneybookers) anda tidak dibatasi (No Limit), maka anda tidak memerlukan kode referensi pengiriman untuk memverifikasi akun bank. Tapi jika masih ada limit pengiriman atau penerimaan, maka anda harus upload bukti transaksi penerimaan dari US Payment Service pada halaman akun Payoneer anda, untuk digunakan sebagai bukti bahwa anda benar-benar pemilik akun US Payment Service tersebut.  Caranya klik menu Contact pada tab menu di bawah halaman akun Skrill (Moneybookers), ketik pesan dalam bahasa inggris (pakai google translate untuk menterjemahkan) contohnya seperti gambar berikut ini
    kemudian klik tombol Submit.  Kemudian tunggu email balasan dari Skrill (Moneybookers) seperti gambar di bawah ini
    kemudian klik link untuk upload dokumen yang diperlukan dan perhatikan juga syarat di atasnya.  Beberapa hari kemudian akan ada email dari Skrill (Moneybookers) yang menyatakan apakah verifikasi akun bank anda diterima atau ditolak. 
  •  Cara verifikasi akun Skrill (Moneybookers) dengan kartu debit Payoneer 
Jika pada akun Skrill (Moneybookers) sudah ditambahkan kartu debit Payoneer dan Payoneer anda sudah ada balancenya, anda dapat melakukan verifikasi akun Skrill (Moneybookers) dengan kartu debit Payoneer, caranya klik link verify pada halaman menu Cards and Bank Accounts.  Langkah berikutnya anda diminta memasukkan CVV 3 angka paling belakang yang tercetak di belakang kartu debit Payoneer.  Kemudian tunggu sampai pihak Skrill (Moneybookers) meload dana antara $1.01 - $2.99 dari Payoneer anda.  Jika pada halaman transaksi akun Payoneer sudah terdapat rincian berita transaksi dari Skrill (Moneybookers), catat jumlah nominal dana yang di load dari Payoneer anda.  Jumlah nominal yang di load dari Payoneer anda, digunakan sebagai bukti verifikasi yang diminta Skrill (Moneybookers).  Klik link Finish verification kartu debit Payoneer pada halaman Cards and Bank Accounts, kemudian ketikkan nominal dana yang diload tersebut.  Setelah itu kartu debit Payoneer anda akan menjadi verified.  Nominal dana yang dicharge tidak dikembalikan ke rekening Skrill (Moneybookers) anda.

Jika anda tidak berhasil melakukan verifikasi karena kesalahan dalam memasukkan nominal yang didebet sebanyak tiga kali, maka pada halaman akun Skrill (Moneybookers) anda muncul tulisan Failed Verification di samping nomor kartu debit Payoneer.  Hubungi Skrill melalui link Skrill Help Team yang anda dapat dari email sebelumnya seperti pada gambar di bawah ini
dan pada halaman link yang muncul pilih permasalahan soal account dan subjectnya tentang verification.  Isi email contohnya seperti ini "saya sudah memasukkan nominal yang didebet dari kartu debit saya tetapi saya mendapati pesan "failed verification". tolong dibantu." (ditranslate dalam bahasa inggris).  Sertakan attachment berupa screenshot failed verification pada halaman akun Skrill (Moneybookers) anda dan screenshot berita transaksi penarikan (debet) dari halaman akun Payoneer anda.  Kemudian klik tombol Submit.  Biasanya dalam 3 hari akan ada pemberitahuan dari Skrill mengenai verifikasi kartu debit anda diterima.

  • Cara verifikasi akun PayPal dengan kartu debit Payoneer
Login pada akun PayPal, kemudian tambahkan kartu kredit/debit.  Klik link Dapatkan status terverifikasi, kemudian pada halaman berikutnya yang muncul, pilih jenis kartu debit (mastercard), pilih tanggal kadaluarsa sesuai yang tercetak pada kata Valid Thru pada kartu debit Payoneer anda, ketik nomor kartu debit Payoneer, dan juga CVV 3 angka paling belakang yang tercetak pada bagian dibelakang kartu debit.  Kemudian PayPal akan mengirim email konfirmasi kartu debit anda seperti gambar di bawah ini
kemudian PayPal akan mencharge $1.95 dari kartu debit Payoneer anda.  Login ke akun Payoneer anda dan lihat transaksi yang masih belum terauthentifikasi dari Paypal dengan kode PP*xxxxCode.  Masukkan 4 digit xxxx tersebut pada halaman link "Dapatkan status terverifikasi" atau "Konfirmasi kartu debit atau kartu kredit saya" pada halaman akun PayPal anda.  Kemudian status akun PayPal anda akan berubah menjadi Terverifikasi dan nominal yang dicharge oleh PayPal akan dikembalikan ke akun PayPal anda dalam waktu 1 x 24 jam.

Artikel lain:
Verifikasi Paypal Payza Moneybookers Dengan VCC
Verifikasi Paypal Payza Moneybookers Dengan VCN BNI 


fisikakudw.blogspot.com
Suppliers and Exporters
Kerjasama plasma-inti budidaya jahe gajah 

18 comments:

  1. wah musti ada saldonya ya kang,, ?
    punya saya masih $0
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya harus ada saldonya kang, paypal/payza/moneybookers mencharge $1,... tuk verifikasi

      Delete
  2. kalau secara prosesnya gimana yang payza ? apakah bisa meskipun payoneer berlogo mastercard ? di proses verifikasi sekarang sepertinya harus VISA

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat ini Payza hanya menerima creditcard / debitcard / vcc berlogo VISA, alternatif lain: Login akun Payza anda kemudian submit ticket. Contoh: Subject: verification
      isi pesan: I am from Indonesia, May I verify my account with payoneer debitcard from mastercard. Kemudian tunggu balasan dari Payza yang intinya anda dapat melakukan alternatif verifikasi dengan menggunakan scan KTP/SIM bolak balik dan bukti alamat(buku bank yang ada alamatnya/tagihan listrik/air/internet) dengan identitas yang sama dengan akun Payza anda, selamat mencoba

      Delete
  3. Gan low untuk megisi kartu debit payoneer dari payza gimana caranya ???
    bantuanya donk ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kartu debit Payoneer dari Mastercard, sementara Payza hanya bekerjasama dengan VISA card. Anda dapat meminta kartu debit VISA gratis dari layanan Payza langsung. Login ke akun Payza anda, ajukan permintaan pembuatan kartu debit VISA gratis. Semoga membantu

      Delete
  4. Payza Visa kena 1-time fee: USD 19, sedangkan Payoneer Mastercard USD 25/th

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menarik sekali video tarik tunai Payoneer debitcard di ATM BNI BCA Mandiri BII semakin menambah semangat cari duit di internet, thanks sharing videonya

      Delete
  5. Untuk load money ke Payoneer card itu kita perlu apply ke US Payment Service. Cara transfer uang ke US Payment Service itu bagaimana? Apa bisa melalui bank transfer? Bagaimana dgn fee yg dikenakan menyangkut USPS tsb?

    One more thing; pernah coba load Payoneer pakai Prepaid Debit Cards lain, nggak? (contoh, kartu spt Net+, OKPay, Western Union MoneyWise Mastercard, etc.)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, USPSnya harus sudah diapply dulu, kalo sudah diapply dan mendapatkan USPS information seperti nama bank, tipe akun, nomor akun, ABA (bank routine number) baru bisa load ke payoneer.
      Load bisa dari pihak ketiga (lihat di web payoneer lengkap) melalui USPS, juga bisa transfer dari bank lokal ke nomor akun USPS yg diperoleh (caranya seperti transfer ke nomor rekening lain)
      fee bisa lihat di web payoneer ada
      belum pernah nyoba load dari prepaid lain.

      Delete
  6. Gan, payoneer saya belum ada isinya nih, bisa tidak kalau dollar yang ada di skrill/moneybookers saya, saya kirim ke payoneer? Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo layanan USPS payoneer anda sudah aktif bisa menerima load (direct deposit) dari skrill moneybookers melalui layanan USPS

      Delete
  7. Maaf Gan, balik nanya lagi nih.
    Cara aktifin USPS Payoneer gimana? Terus seumpama udah bisa kirim, bisa gak buat verifikasi paypal? Kan sudah ada dollarnya dari moneybookers. Mohon dijawab soalnya penting banget. Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek email dari payoneer biasanya ada link untuk mengaktifkan USPS, atau login ke account payoneer anda, kemudian klik menu cardholders, pilih US Payment Service, ikuti petunjuknya, setelah mendapat info USPS anda, lakukan verifikasi seperti artikel diatas. Bisa untuk verifikasi paypal

      Delete
  8. saya mencoba wiredpay tapi harus ada saldonya dulu. ribet ini :) maklum newbie. barang kali ada infonya gan. yang bisa narik PO ke rekening online yang mudah tanpa harus ada saldo dulu kalau ada. kunbal ushare99

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai skrill atau neteller saja lebih mudah, nggak perlu ada saldonya dulu

      Delete
  9. mohon bantuannya pak. tombol activate untuk mengaktifkan kartu payoneer saya hilang. cara mengaktivasinya gimana pak, sementara tombol aktivasinya hilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika sebelumnya pernah activasi maka tombolnya akan hilang, sebaiknya ikuti tautan link yang didapat melalui email langsung dari Payoneer

      Delete