Jun 29, 2012

Cara Verifikasi Paypal

Akun Paypal anda unverified ?

Status akun Paypal non verified hanya diperbolehkan melakukan transaksi maksimal $100, apabila akan melakukan transaksi lebih dari $100 maka harus melakukan verifikasi akun Paypal terlebih dahulu. Untuk melakukan verifikasi akun Paypal syarat yang dibutuhkan adalah kartu kredit (credit card) atau kartu debit (debit card).  

Tidak semua orang mudah dalam mendapatkan kartu kredit, Bank biasanya menolak jika pendapatan kita kurang dari Rp 2 juta per bulan, tapi jangan kuatir, untuk melakukan verifikasi akun paypal selain menggunakan kartu kredit, juga dapat menggunakan Virtual Credit Card (VCC).  

VCC itu apa?
VCC merupakan kartu kredit virtual yang fungsinya sama seperti kartu kredit sungguhan, hanya yang membedakan tidak ada bentuk fisik dari VCC tersebut.  Data pada VCC sama dengan data pada kartu kredit, yakni jenis kartu (VISA/MASTERCARD), Nomor kartu, expire date, dan verification number/PIN.  

Untuk mendapatkan VCC kita dapat membeli pada situs penjual VCC yang sudah bekerjasama dengan Bank penerbit VCC (search di google banyak), tapi perlu diketahui meski VCC bisa digunakan untuk verifikasi akun Paypal namun rentan sekali akun Paypal kita kena Limit.  Ini biasa terjadi jika transaksi pada akun Paypal kita dianggap tidak seperti biasanya atau dianggap mencurigakan oleh pihak Paypal.

Jika akun Paypal kena limit biasanya diperlukan 180 hari untuk bisa withdrawal melalui Bank lokal atau transfer Bank Wire, dan selama waktu itu kita tidak dapat menggunakan akun Paypal untuk melakukan transaksi baik menerima atau melakukan pembayaran dan kita tidak mempunyai hak untuk melakukan gugatan atas pembatasan akun Paypal kita. Ini kekurangan Paypal dibanding payment online lain, dan menurut saya ini trik (kecurangan) untuk mendapatkan (mencuri) uang dari nasabah Paypal secara terang terangan. (sama seperti kasus simcard no hp yang hangus karena masa aktifnya sudah habis meski masih ada sisa pulsa)

Bayangkan berapa banyak akun Paypal yang kena limit jumlahnya mungkin ratusan ribu atau bahkan jutaan, saya sendiri punya 2 akun kena limit semua gara-gara pakai VCC untungnya tidak banyak saldonya cuma $4 totalnya (+-40 ribuan) kalaupun mau di withdraw via bank kena fee Rp 16 ribu per transaksi per akunnya, sama saja bohong kan. Lebih baik pakai kartu debit payoneer atau VCN BNI untuk memverifikasi Paypal kalau mau transaksi via internet supaya tidak kena limit, keterangan lebih lengkap lihat pada artikel di bawah.

Artikel lain:
Verifikasi Paypal, Payza Moneybookers dengan kartu debit Payoneer
Verifikasi Paypal dengan VCN BNI

No comments:

Post a Comment