Jun 1, 2015

Nakereba narimasen



Kali ini kita akan belajar bentuk form Nakereba narimasen dalam bahasa jepang.

Contoh kalimat:

Ikimasu: pergi                         -           ikanakereba narimasen: harus pergi
Ashita ginkou ni ikanakereba narimasen: aku harus pergi ke bank besok

Shimasu: melakukan               -           shinakereba narimasen: harus lakukan
Shukudai wo shinakereba narimasen: aku harus mengerjakan pekerjaan rumah (PR)

Mimasu: menonton                 -           minakereba narimasen: harus menonton
Kono eiga wo minakereba narimasen: aku harus menonton film ini

Yomimasu: membaca              -           yomanakereba narimasen: harus membaca
Raishuu made ni kono hon wo yomanakereba narimasen: aku harus membaca buku ini minggu depan

Tsukurimasu: membuat           -           tsukuranakereba narimasen: harus membuat
Ban go han wo tsukuranakereba narimasen: aku harus membuat makan malam

Todokemasu: mengirim           -           todokenakereba narimasen: harus mengirim
Kono hana wo todokenakereba narimasen: aku harus mengirim bunga ini

Pelajaran bahasa jepang lainnya:
Perbedaan penggunaan partikel wa dan partikel ga

No comments:

Post a Comment