Oct 30, 2015

Perbedaan Penggunaan Partikel Wa dan Partikel Ga

Kali ini kita akan belajar menggunakan partikel wa dan partikel ga dalam bahasa jepang.

Perbedaan penggunaan partikel wa dan partikel ga

  • Partikel wa () digunakan untuk menerangkan/menunjukkan kata setelah wa yang dianggap sebagai topik atau lebih penting
  • Partikel wa () digunakan untuk menerangkan objek setelah wa

Contoh:


Watashi wa yamada desu  私はやまだです: saya yamada
Kore wa pen desu これはペンです: ini adalah bolpen

  • Partikel ga (が) digunakan bila kata kerja dianggap (lebih) penting
  • Partikel ga (が) menunjukkan satu-satunya
  • Partikel ga (が) menunjukkan kepunyaan

Contoh:
Watashi ga nemasu  私が寝ます:  saya (akan) tidur
Menerangkan kegiatan yang akan saya lakukan (nemasu)
Watashi ga pen desu ペンです: ini adalah bolpen saya
Watashi ga yamada desu やまだです : saya satu-satunya yamada (disini)


Pelajaran bahasa jepang lainnya:
Partikel he

No comments:

Post a Comment