May 14, 2015

Mobile Wallet XL Tunai

XL Tunai adalah layanan uang elektronik dari XL yang memungkinkan pengguna kartu xl dapat melakukan  transaksi keuangan melalui hp.  Jenis transaksi yang dapat dilakukan antara lain, beli pulsa, bayar tagihan, belanja di toko, belanja online, kirim uang dalam negri dan luar negri.  Untuk keterangan lebih lengkap dapat mengunjungi halaman web http://www.xl.co.id/id/layanan-lain/xl-tunai.

Ada dua tipe layanan XL Tunai, Non Register dan Full Register.  Pelanggan Non Register adalah pelanggan yang belum melakukan registrasi XL Tunai.  Batas maksimal saldo yang diperbolehkan maksimal sebesar Rp 1.000.000,-.  Batas transaksi 10x per hari dan maksimal transaksi Rp 5.000.000,- per hari dan Rp 20. 000.000,- per bulan.  Layanan yang dapat digunakan dibatasi hanya dapat digunakan untuk melakukan pembelian pulsa dan belanja di toko seperti alfamaret, keterangan lengkap dapat dilihat pada halaman web http://www.alfamartku.com/layanan/indosat-dompetku.html.  Sedangkan Pelanggan Full Register adalah pelanggan yang sudah melakukan registrasi XL Tunai dengan mengisi formulir pendaftaran XL Tunai.  Batas maksimal saldo yang diperbolehkan maksimal sebesar Rp 5.000.000,-. Batas transaksi 10x per hari dan maksimal transsaksi Rp 5.000.000,- per hari dan Rp 20.000.000,- per bulan. Layanan Full Register dapat digunakan untuk bertransaksi kirim uang, pencairan uang, beli pulsa, belanja di toko dan belanja online.

Untuk mengetahui informasi dan bertransaksi menggunakan XL Tunai cukup tekan *123*120# dari ponsel, kemudian pilih menu yang ada.

Pengisian saldo XL Tunai bisa melalui transfer bank dari ATM, datang ke XL Center atau bisa melalui merchant resmi XL Tunai seperti alfamaret.  Bagi anda pemilik akun Skrill (Moneybookers), anda dapat melakukan withdrawal ke mobile wallet XL Tunai dengan minimal withdraw di atas $78.78 belum termasuk fee, feenya berkisar $0.18 setiap withdrawal dan withdrawal instant langsung masuk ke mobile wallet XL Tunai. Tapi perlu diketahui maksimal withdraw melalui mobile wallet dibatasi sesuai tipe layanan XL Tunai, jika di kurs rupiahkan maksimal sesuai jenis layanan XL Tunai yang dipunyai, Rp 1.000.000,- untuk Non Register dan Rp 5.000.000,- untuk Full Register. 

Untuk melakukan withdrawal Skrill (Moneybookers) melalui mobile wallet, pertama-tama tambahkan terlebih dahulu akun mobile wallet anda dengan cara mengklik menu Mobile Wallets pada halaman akun Skrill (Moneybookers) anda, kemudian klik tombol Add Mobile Wallet dan ketik nomor hp anda.  Bila nomor hp anda menggunakan nomor indosat, akan langsung muncul pilihan Indosat Dompetku Indonesia.  Bila nomor hp anda menggunakan nomor telkomsel, akan langsung muncul pilihan Telkomsel Cash (T-Cash).  Bila nomor hp anda menggunakan nomor XL, akan langsung muncul pilihan XL Tunai.

No comments:

Post a Comment