- Ketik isi surat hingga selesai
- Buat data penerima surat, bisa berupa file tabel ms word, excel, access atau file database lainnya.
- Klik Menu Tools
- Pilih submenu Letters and Mailings
- Klik mail merge, hingga tampil jendela TaskPane Mail Merge di samping kanan layar monitor
- Klik Next: Starting document
- Klik Next: Select recipients
- Klik Browse di bawah tulisan use names and addresses from a file or a database, hingga tampil jendela Select Data Source
- Pada jendela Select Data Source cari file data penerima surat.
- Klik Open
- Klik select all
- Klik OK
- Klik Next : Write your letter
- Letakkan kursor di belakang kalimat yang akan diberi data penerima surat gabung
- Klik more items hingga tampil jendela Insert Merge Field
- Pada jendela Insert Merge Field klik nama Fields
- Klik Insert
- Klik close
- Ulangi langkah no 14 hingga semua field selesai dimasukkan
- Klik Next: Preview your letters hingga data penerima surat tampil pada teks surat
- Klik tanda >> untuk melihat data penerima surat berikutnya
- Klik Next: Complete the merge
- Klik Print untuk mencetak surat gabung
BILA MUNCUL IKLAN adf.ly KLIK SAJA SKIP AD / LEWATI DI POJOK KANAN ATAS Setelah 5 detik
Mar 31, 2011
Membuat Surat Gabung (Mail Merge) Di Ms Word 2003
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment